Kyriad Raih Penghargaan “Indonesia Leading 4 Star Hotel” ITTA 2019

  • -

Kyriad Raih Penghargaan “Indonesia Leading 4 Star Hotel” ITTA 2019

Kyriad Muraya Hotel Aceh di bawah komando Bambang Pramusinto sebagai General Manager baru saja memperoleh penghargaan bergengsi untuk kategori “Indonesia Leading 4 Star Hotel” dalam ajang Indonesian Travel & Tourism Award (ITTA) 2019.

Penghargaan itu diterima langsung oleh Bambang dalam seremonial yang berlangsung di Annex Building, Thamrin, Jakarta Pusat pada Selasa (17/12/2019).

“Ini merupakan ajang bergengsi di dunia travel dan pariwisata Indonesia yang juri-jurinya merupakan pakar-pakar di bidangnya di Indonesia. Selain menang mutlak dalam voting, dinilai juga dari guest review online yang memang kita alhamdulillah bertahan di ranking 1 sejak hotel dibuka,” ujar Bambang Pramusinto kepada aceHTrend, Sabtu malam (21/12/2019).

Penghargaan tersebut menjadi penyemangat baru bagi manajemen hotel tersebut dalam memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen dan dalam mendukung industri pariwisata di Aceh. Sejalan dengan itu Bambang berharap adanya kebijakan-kebijakan pemerintah baik provinsi maupun kabupaten/kota yang berpihak pada wisatawan.

“Semua masyarakat Aceh bisa menjadi duta besar untuk wilayahnya sendiri dengan aktif mengikis stigma negatif bahwa bahaya dan menakut untuk berwisata atau berinvestasi di Aceh,” ujarnya.

Masyarakat menurutnya juga perlu berkomitmen untuk meningkatkan sadar wisata misalnya dengan memperhatikan kebersihan di area masing-masing atau di tempat-tempat umum, terutama di area kawasan wisata.

“Semua pelaku dunia usaha pariwisata dan perhotelan harapannya juga bisa meningkatkan kompetensi SDM-nya agar bisa bersaing di MEA,” kata Bambang.

ITTA Foundation merupakan organisasi nonpemerintah yang didirikan pada 2010 yang berkonsentrasi dalam memberikan penghargaan kepada industri pariwisata. ITTA merupakan ajang tahunan, di mana sebelumnya hanya 74 kategori yang diperlombakan dan bertambah menjadi 77 kategori pada tahun ini. Dalam menentukan pemenang panitia melakukan online voting melalui platform Facebook dan Board of Advisors yang divalidasi oleh Binus Business School. Sekitar 61 ribu para pengguna Facebook ikut meramaikan voting Indonesia Travel and Tourism Awards 2019/2020.[]

Sumber : https://www.acehtrend.com/